BANK SOAL SMA / MA

LATIHAN SOAL UN 2011

Latihan Soal ini hanya untuk SMA Program IPS tentu saja berlaku pula untuk Madrasah Aliyah (MA) IPS dalam rangka persiapan UN SMA 2011 yang lebih matang dan terarah sebab disusun oleh para pengajar yang berpengalaman di bidangnya. Kami lebih senang mengistilahkan Prediksi Soal UN SMA 2011 ini dengan istilah Latihan yang terarah Ujian Nasional SMA / MA karena semua jenis soal yang diujikan berusaha kami sesuaikan dengan Kisi-kisi Ujian Nasional yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional atau Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia.
Tidaklah diragukan bahwa Kementerian Pendidikan Nasional tetap akan melaksanakan ujian nasional meski banyak menuai kritik serta mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat.
Kepala Bidang Analisis dan Informasi Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) Haris Setiadi di Medan, mengatakan, ujian nasional (UN) tetap akan dilaksanakan karena merupakan salah satu amanat dari Undang-Undang Sisdiknas.
Selain itu, UN juga masih merupakan salah satu tolok ukur untuk melihat perkembangan pendidikan, sehingga pemerintah dapat lebih mengetahui kemajuan pendidikan di daerah-daerah.
“Kalau tidak digelar, sampai saat ini kita belum memiliki mekanisme pengganti UN sebagai standar mutu kelulusan di Indonesia,” katanya usai dialog publik Kemendiknas dengan pendidik dan tenaga kependidikan yang merupakan rangakain dari penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) IX di Medan.
Meski UN sangat berpeluang besar untuk tetap dilaksanakan tahun depan, namun menurut dia keputusan akhir tetap berada di DPR RI, apalagi selama ini masih banyak pihak-pihak yang menolak terutama dari daerah-daerah.
Latihan Soal UN SMA 2011 ini terdiri dari 2 (dua) paket, yaitu Paket 1 dan Paket 2 . Silakan simak dan miliki Latihan Lengkap Ujian ANasional SMA dan MA ini dan Anda boleh mendownloadnya secara gratis karena kami berikan juga linknya untuk mendownload file-file

 

Download Soal UN MA Terbaru

  1. Soal UN SMA B. Indonesia
  2. Soal UN SMA B. Inggris
  3. Soal UN SMA Biologi
  4. Soal UN SMA Matematika IPS
  5. Soal UN SMA Ekonomi
  6. Soal UN SMA Anthropologi
  7. Soal UN SMA Geografi
  8. Soal UN SMA Fisika
  9. Soal UN SMA Matematika IPA
  10. Soal UN SMA Kimia
  11. Soal UN SMA Tata Negara
  12. Soal UN SMA Sosiologi

Next Prev home